Senin, 12 Maret 2012

Renungan Bersama

Diposting oleh Ken Mercedez di 18.31.00
Guys, sebagai anak muda yang bergaul di kota gede mungkin kita pernah merasa iri ato kepingin lah hidup enak kayak anak - anak yang ortunya berduit. Pengen ini dapet, pengen itu oke. Gak ada sulitnya untuk dapetin sesuatu yang kita pengen. But, materi tuh bukan segalanya. Wah, kata - kataku ini dah sering banget kalian denger ya. Beneran kok, materi bukan segala - galanya!
Kenapa aku bisa bilang gitu? Saat kita pengen sesuatu dan mendapatkannya mudah, tinggal bilang maunya apa, langsung Tadaaaaa...!!! ada gityu, senengnya cuma sesaat lho! Kita gak bisa menikmati gimana sih perjuangan kita untuk dapetin barang itu. Rasanya barang itu jadi begitu murah karna gampang mendapatkannya. Tapi kalo kita mendapatkannya dengan usaha, wah... puasnya kerasa banget, Guys! Kita juga bisa lebih menghargai barang tersebut. Ditambah lagi, barang itu jadi memiliki kenangan tersendiri buat kita.
Aku salut banget sama orang - orang yang hidupnya mandiri. Mau berusaha, minimal bisnis kecil - kecilan lah untuk melatih kemandirian dan gak pengen bergantung sama ortu. Saat kita udah menjalani kehidupan berkeluarga sendiri, baru deh kita tau gimana sih rumitnya mengatur perekonomian? Untuk itu kita harus menyiapkan mental nih Guys, biar suatu saat kita gak kaget. Biar gak ada kata "Dulu aku pengen ini tinggal minta ortu. Kebutuhanku gampang terpenuhi. Tapi sekarang kok kayak gini ya?" wah, gak pengen kan mengucapkan kata - kata miris itu...
Janganlah kita terlalu menuntut ini - itu sama ortu. Kita juga perlu menengok yang di bawah kita. Aku pernah ikut merasakan gimana keadaan orang - orang yang tidak seberuntung kita. Sebenarnya kalo kita peka, di acara televisi juga banyak kok ditayangin hal - hal beginian. Kita perlu instospeksi diri juga. Janganlah selalu meminta, tapi pikirkanlah apa yang bisa kita berikan untuk orang lain. Hal itu dapat membuat kita merasa berarti di dunia ini.

Just that, mungkin ada cuap -cuap dari temen - temen silahkan berbagi komentar ya! :D

2 komentar:

Fajri Jauhari on 21 Maret 2012 pukul 22.59 mengatakan...

Menarik sekali artikelny!!!
Oiya saya disuruh follow blog agan n uda ana follow. Tman agan yg memintany!!
http://jejak-
sangmanyar.blogspot.com (blog tman agan)
d tggu follbackny di http://apps--computer.blogspot.com
thax....

Ken Mercedez on 24 Maret 2012 pukul 19.53 mengatakan...

oke bro... thanks ya. tar aq follow back :D

Posting Komentar

 

Ken Mercedez Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting